5 Tips untuk Membuat Video Korporat lebih Sukses

Apakah Anda belum puas dengan kinerja Video Korporat perusahaan yang telah Anda buat? Sebelum Anda mulai merancang Video Korporat perusahaan untuk tahun depan, simak 5 tips membuat Video Korporat lebih sukses berikut ini:

 

1. Bagikan informasi yang bermanfaat.

Mintalah pelanggan atau mitra bisnis perusahaan Anda bercerita mengenai kualitas dan keandalan perusahaan Anda yang telah memuaskan mereka. Kemas cerita tersebut dalam sebuah video yang menarik dan bagikan kepada calon pelanggan potensial perusahaan.

2. Buat rencana untuk video Anda.

Siapkan rencana untuk menghasilkan hasil akhir video yang lebih baik dan akan membantu merampingkan proses produksi. Pastikan Video Korporat perusahaan Anda memiliki alur cerita yang jelas dan informative sehingga audiens bisa menerima pesan yang ingin disampaikan.

3. Dengarkan pendapat orang lain.

Mintalah pendapat dari rekan kerja, teman, atau orang yang Anda anggap berkompeten untuk menilai konsep video yang akan Anda buat. Ingat pepatah “Penonton selalu lebih pintar”, kan? Jadi, jangan takut atau malas untuk mengubah rancangan video jika Anda tahu ia tidak akan berhasil memenuhi tujuan.

4. Perhitungkan biaya produksi.

Selalu perhitungkan biaya produksi Video Korporat, kecuali jika perusahaan Anda memiliki anggaran yang tak terbatas. Optimalkan fasilitas dan SDM perusahaan untuk membuat Video Korporat yang berkualitas tinggi. Gunakan ruang kantor sebagai latar pengambilan gambar dan Anda juga bisa mengarahkan karyawan untuk menjadi pemerannya.

5. Tayangkan video Anda.

Posting Video Korporat perusahaan Anda di situs berbagi video seperti YouTube dan Vimeo, kemudian sebarkan link video tersebut kepada pelanggan dan prospek, melalui Twitter, Facebook, dan blog perusahaan Anda. Jika penonton menyukai video tersebut, dia akan menyebarkan ke orang lain dan Video Korporat perusahaan Anda bisa populer dalam waktu yang sangat cepat.

 

Punya cerita bagaimana perusahaan Anda membuat dan menggunakan Video Korporat? Silakan berbagi di sini.

 

Diolah dari berbagai sumber

2 Responses so far.

  1. […] Video memiliki efektivitas yang sama dengan komunikasi tatap muka, dan pesan yang lebih persuasif serta berpengaruh. Anda bisa memanfaatkan video untuk training staf dan panduan keselamatan kerja. […]

  2. Jared says:

    I read a lot of interesting content here. Probably you spend a lot of time writing, i know how to save you
    a lot of work, there is an online tool that creates high quality,
    google friendly posts in seconds, just search in google – laranitas free content source

Leave a Reply