Saling Mengenal dengan Majalah Internal

Terjebak dalam rutinitas pekerjaan sehari-hari, terkadang membuat seseorang tidak memperhatikan lingkungannya. Sebagai pemilik perusahaan, ataupun seorang karyawan perusahaan, apakah Anda sudah benar-benar mengenal seluk beluk perusahaan Anda. Atau setidaknya Anda sudah mengenal karyawan-karyawan lain yang berbeda divisi dengan Anda, dan bagaimana aktivitas mereka saat ini?

Jika belum, solusinya adalah sebuah media yang bisa menghubungkan Anda dengan seluruh bagian perusahaan, yaitu majalah atau bulletin perusahaan.

Majalah internal perusahaan pada umumnya berisi mengenai aktivitas setiap divisi, himbauan perusahaan , dan rencana kegiatan-kegiatan serta penyampaian kebijakan perusahaan pada karyawannya. Tidak menutup kemungkinan, terdapat profil-profil karyawan, dengan berbagai pengalamannya dalam bekerja.

Pentingkah? Sangat penting. Namun yang harus diingat adalah bagaimana penyampaiannya. Mulai dari desain, topic yang menarik, sehingga kehadirannya selalu ditunggu–tunggu. Majalah Internal pun tak kalah dengan Company Profile, kita tak pernah tau siapa saja yang kemungkinan bisa membacanya. Walaupun dikhususkan bagi  kalangan dalam perusahaan, tidak menutup kemungkinan orang di luar perusahaan Anda pun membacanya.

Jika Anda dan perusahan mengalami kendala dalam pembuatannya, Anda bisa menyerahkan pembuatannya pada pihak-pihak yang memang ahli dalam pembuatannya, tentu saja sesuai dengan selera perusahaan Anda.

 

Contoh :Majalah Internal CNOOC SES Ltd

One Response so far.

  1. suandi says:

    artikel menarik. trend majalah cetak berubah menjadi majalah digital atau e-magz sedang terjadi agar memudahkan pembaca, contoh sukses telkomsel majalah inhouse menjadi digital > http://signal.mahoni.com/

Leave a Reply