Tips Membuat Company Profile yang Baik

Setiap bisnis usaha membutuhkan pencitraan yang baik untuk pelanggan potensial, mitra kerja, investor bahkan karyawan. Sebuah company profile bisa mencitrakan bahwa perusahaan anda dapat dipercaya dan berkredibilitas tinggi. Company profile yang baik juga dapat mendidik audience tentang profil perusahaan.

Tips #1

Untuk membuat company profile kita harus memperhatikan hal dasar atau fondasi. Untuk memulai company profile kita harus memulai dengan latarbelakang perusahaan yang menerangkan tentang sejarah perusahaan dan juga tujuan utama perusahaan. Namun yang perlu diketahui adalah sangat penting untuk tidak menghabiskan waktu dalam menerangkan sejarah, karena yang lebih terpenting adalah bergerak dalam bidang apakah perusahaan anda.

Tips#2

Dalam company profile yang baik anda harus menjelaskan bagaimana perusahaan anda ber fungsi dan bekerja. Cara termudah dalam mendeskripsikan profil perusahaan anda adalah dengan berbicara bentuk bisnis anda. Anda bisa berbicara aspek demografi (spesifikasi usaha, target market dan lain-lain) agar company profile anda mendapatkan nilai tambah di perkembangan pasar.

Tips#3

Pastikan dalam sebuah company profile atau profil perusahaan, anda mempunyai data-data perusahaan. Karena anda akan menerangkan tentang produk servis, figure penjualan, prediksi kedepan, keuntungan, karyawan, dan masalah informasi profil perusahaan lainnya. Hal ini bisa menjadi sangat penting khususnya untuk menarik investor dan mitra kerja. Karena data-data tersebut dapat memberikan gambaran dan perkembangan perusahaan anda secara detail.

Tips#4

Menambahkan elemen design grafis, chart dan data pendukung lainnya di dalam bentuk company profile atau profil perusahaan. Representasi visual dapat menunjang mitra kerja yang potensial dan akan lebih di mengerti investor. Hal ini juga dapat menambahkan kredibiltas profil perusahaan anda.

Tips#5

Organisasikan atau atur informasi pada company profile atau profil perusahaan anda agar lebih dimengerti. Gunakan hal umum dalam company profile anda seperti nama perusahaan, alamat, status dan keterangan yang langsung diartikan pada perusahaan anda. Dengan mengorganisasikan company profile atau profil perusahaan anda, akan mempermudah audience mencari spesifikasi perusahaan yang sesuai dengan kebutuhannya.

 

20 Responses so far.

  1. sahid says:

    nice share…. thx infonya….

  2. jasalistrik says:

    Terima Kasih untuk berbagi ilmunya.
    kami akan segera mempraktekkannya :)

  3. ehost says:

    Terima Kasih

    Info yang sangat menarik pak Admin,
    kami juga membuat company profile yang mengacu kepada hal hal tersebut diatas :)

  4. amelia says:

    waahh..infonya mampu membantu saya untuk membuat materi sidang prakerin ttg company profile.nice info :)

  5. wyne says:

    mantap

  6. Mata Dunia says:

    Terima kasih atas infonyaa…….. sangat membantu sekali…. :D

  7. Abdul says:

    kalo kita ingin membuat company profile kira kira apa saja yang harus diriset terima kasih mohon bantuannya

  8. Abdul says:

    kalo kita ingin membuat company profile sekolah kira kira apa saja yang harus diriset terima kasih mohon bantuannya

  9. yusdi says:

    Bisa buat contohnya ga…karena semuanya tips…tapi thanks for sharing.

  10. Bestari says:

    Thanks sharingnya, klo bsa ada contohnya donk (yang sudah jadi tinggal edit)

  11. dewi says:

    masih bingung cara buatnya. bisa kasih contohnya aja nggak?

  12. rudi kurniawan says:

    bleh ksh tau ga cra a

  13. Aditia says:

    wah sangat membantu sekali postingan anda, semoga anda mendapatkan hal yang setimpal dengan membantu rang lain. terima kasih :)

  14. dedek says:

    Mantap gan, sangat berguna

  15. Tips company profile yg bermanfaat terimakasih

  16. wahh ada contohnya?pengen liat tampilannya nih..pengen bikin buat penawaran kerjasama..hehee..thanks sharenya

  17. jika ada saya minta portofolionya . untuk web kami http://www.umrohalhabsyi.com terima kasih

Leave a Reply